PT.SolidGoldSemarang~Euro menuju penurunan mingguan tertajam dalam sebulan seiring negosiasi yang tidak meyakinkan untuk mendorong Yunani mendekati default Terkait jatuh tempo pembayaran pada akhir Juni ini.

Mata uang 19 Negara menghentikan gain tiga minggunya seiring pertemuan pemimpin Eropa di Brussels guna mencoba dan memecahkan kebuntuan mengenai bantuan keuangan untuk Yunani, yang menghadapi jatuh tempo pembayaran utang pada 30 Juni. Menteri keuangan akan memulai lagi pertemuan pada hari Sabtu untuk sesi kelimanya di Yunani . Mata uang tunggal diperdagangkan dalam kisaran yang ketat dalam sebulan terhadap dolar AS pada Kamis.

Euro itu tidak berubah pada level $ 1,1205 pada 08:46 pagi di Tokyo. Ini turun 1,3% pekan ini, yang merupakan penurunan terbesar sejak periode yang berakhir 22 Mei. Euro terdepresiasi 0,1% menjadi ¥138,44, jatuh untuk hari kedua.

Kegagalan untuk mendapatkan kesepakatan telah meninggalkan Yunani untuk membuka bantuan, sehingga meningkatkan kekhawatiran tersebut yang dapat kehilangan dana senilai 1,5 miliar euro ($ 1.7 miliar).

Batas waktu akhir untuk kesepakatan adalah hari Minggu, menurut Menteri Keuangan Austria Hans Joerg Schelling.(yds)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer