PT.SolidGoldSemarang~Bursa Saham AS ditutup stagnan, setelah ekuitas tersebut mencapai level 2 bulan terendah, stagnannya bursa hari ini akibat saham perbankan reli ditengah naiknya imbal hasil obligasi, sementara tertekan saham airline terkait saham perusahaan transportasi dan tekhnologi yang tergelincir.

Indeks Standard & Poor 500 menguat kurang dari 0.1% ke level 2,080.02 pukul 4 sore ini waktu New York, setelah sempat berfluktuasi pada kisaran yang rendah diantara gain dan loss sebesar 0.3% selama sesi ini. Indeks acuan saham tersebut mengalami penurunan 2.3% sejak penutupan terakhirnya pada rekor yang tercatat pada tanggal 21 Mei kemarin. Sementara Indeks Nasdaq Composite melemah 0.2%.

Laporan terkait sentimen konsumen dan penjualan ritel akan dirilis pekan ini, yang keduanya diperkirakan akan menunjukkan sebuah pemulihan perekonomian. Sementara data pekerjaan yang dirilis pekan lalu menunjukkan perekrutan yang naik tajam selama 5 bulan terakhir dan kenaikan upah tertinggi selama 2 tahun terakhir, sehingga hal tersebut menimbulkan spekulasi bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga di tahun ini. (bgs)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer