PT SOLID GOLD BERJANGKA – Harga Emas Jatuh Terpicu Penguatan Dollar AS dan Wall Street Setelah Debat Capres AS

PT SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Harga Emas jatuh pada akhir perdagangan Rabu dinihari dengan dolar AS dan bursa Wall Street menguat setelah calon presiden AS Hillary Clinton dianggap unggul dari rivalnya Donald Trump dalam debat pertama mereka.

Pasar cenderung melihat Clinton sebagai calon status quo, sementara sedikit yang yakin apa presiden Trump mungkin berarti untuk kebijakan luar negeri, perdagangan dan perekonomian domestik AS.

Emas, yang sering dipandang sebagai alternatif investasi di masa ketidakpastian geopolitik dan keuangan, tertekan setelah perdebatan dengan minat lebih tinggi untuk saham dan dolar dan peso Meksiko dibandingkan logam mulia.

Harga emas spot turun 0,7 % pada $ 1,326.91 per ons, mengalahkan kemenangan beruntun enam hari. Harga emas berjangka AS untuk pengiriman Desember ditutup $ 13,70 lebih rendah pada $ 1,330.70 per ons.

Analis menyatakan perdebatan memberi prospek pasar keuangan lebih optimis sehingga menempatkan sedikit tekanan pada emas, terutama karena dolar AS telah didukung oleh hasilnya.

Beberapa pelaku pasar mengatakan pemilihan presiden AS masih menjadi isu panas dengan jajak pendapat memberi Clinton memimpin tipis dibandingkan Trump dan ini bisa mencegah emas jatuh terlalu tajam.

Indeks dolar AS menguat terhadap sekeranjang mata uang, naik 0,1 % pada 95,35.

Bursa Wall Street juga naik tinggi setelah perdebatan dengan arah kemenangan untuk Clinton.

Di antara logam mulia lainnya, perak naik tipis 0,1 % lebih rendah untuk $ 19,39 per ons setelah jatuh 1,2 % pada sesi sebelumnya, yang kehilangan terbesar lebih dari dua minggu.

Platinum naik 0,4 % pada $ 1,040.60 per ons setelah jatuh 1,4 % pada hari sebelumnya. Palladium naik 0,22 % mencapai $ 695,40 per ons. Itu turun 1 persen pada hari Senin, juga penurunan terbesar dalam dua minggu.

Diperkirakan harga emas berpotensi lemah jika penguatan dollar AS terus berlanjut. Harga emas diperkirakan berada pada kisaran Support $ 1,325-$ 1,323 dan jika harga naik ada di kisaran Resistance $ 1,329-$ 1,331.
PT SOLID GOLD BERJANGKA

Sumber : Vibiznews