PT Solid Gold SMG – Harga emas turun karena Federal Reserve mengakhiri program pembelian obligasinya sehingga memangkas permintaan untuk logam sebagai nilai lindung terhadap inflasi.

The Fed tetap mempertahankan suku bunga mendekati nol persen untuk “waktu yang cukup,” sambil mengkaji kembali perbaikan dalam pasar tenaga kerja Amerika karena akhir dari pembelian aset pada akhir pertemuan kebijakan dua hari hari ini.

Bullion jatuh ke terendah tahun ini pada 6 Oktober ditengah permintaan untuk penyimpan nilai kehilangan momentumnya. Holdings pada produk yang diperdagangkan di bursa global yang didukung oleh emas berada di level terendah dalam lima tahun, dan langkah-langkah dari volatilitas untuk logam telah memangkas kenaikan baru-baru ini.

Emas untuk pengiriman segera turun 1% menjadi $ 1,215.69 per ons pada 2:16 siang waktu New York, menuju penurunan tertajam sejak 3 Oktober lalu. Harga menyentuh level $ 1,215.47, merupakan yang terendah sejak 8 Oktober.

Bullion naik 70% dari Desember 2008 sampai Juni 2011 karena bank sentral AS membeli utang dan mengadakan biaya pinjaman mendekati nol persen dalam upaya untuk menopang pertumbuhan ekonomi. Harga emas merosot 28% tahun lalu dikarenakan meningkatnya Indeks harga konsumen investor khawatir pasca gagalnya peningkatan pasokan uang.

Sumber: Bloomberg