gold-silver-bg

  PT.SolidGoldSemarang~Perdagangan bursa komoditas logam mulia di hari Rabu(10/12), harga emas dan perak terpantau diperdagangkan lebih rendah pasca dirlisnya laporan inflasi Tiongkok.
Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, emas berjangka pengiriman Februari telah diperdagangkan lebih rendah 0.32% di level $1.228.00 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Sejak perdagangan pagi ini, harga emas terpantau menyentuh level $1.227.10 untuk sesi terendah harian dan level $1.232.50 untuk sesi tertinggi harian.
Pada perak berjangka pengiriman Maret juga mengalami penurunan dengan diperdagangkan lebih rendah 0.53% di level $17.043 per troy ounce, dengan menyentuh level $17.038 untuk sesi terendah  harian dan level $17.138 untuk sesi tertinggi harian.
Tekanan bagi harga logam telah terjadi pada pagi hari ini, ketika sebuah laporan Biro Statistik Nasional menyatakan bahwa inflasi konsumen Tiongkok dalam basis tahunan telah alami kenaikan sebesar 1.4% di bulan November, sedikit melambat setelah naik sebesar 1.6% di bulan Oktober.
Sementara itu, laporan terpisah lainnya yang dirilis oleh Biro Statistik Nasional menyatakan bahwa inflasi produsen Tiongkok dalam basis tahunan telah alami penurunan sebesar 2.7% di bulan November, dari 2.2% di bulan Oktober.

Sumber: Financeroll

baca Disclaimer