PT.SolidGoldSemarang~Harga minyak membaik pada hari Jumat karena pasar saham China yang menguat dan investor menginginkan untuk tawar-menawar pasca aksi jual minggu ini.

Minyak mentah jatuh ke level terendahnya lebih dari satu dekade terakhir pada hari Kamis kemarin setelah pemerintah China mengizinkan yuan untuk dilemahkan lebih cepat daripada yang diantisipasi. Langkah ini memicu aksi jual saham yang cepat di China hingga mengguncang pasar global dan memicu kekhawatiran di pasar minyak tentang kesehatan konsumen minyak terbesar kedua di dunia tersebut.

“Harga minyak bergerak menjauh dari posisi terendah intradaynya sebesar $ 32 kemarin karena pasar ekuitas China yang tampaknya mulai pulih pasca gejolak pembukaan awal tahun,” kata Michael Poulsen, analis minyak di Manajemen Risiko global. “Tapi kenaikannya masih rapuh dan kecuali peningkatan tersebut dapat bertahan sepanjang hari, harga bisa berada pada $ 30 untuk jangka pendek.”

West Texas Intermediate berjangka diperdagangkan naik 0,8% pada $ 33,52 per barel. Minyak mentah Brent, acuan minyak dunia, naik 0,9% menjadi $ 34,06 per barel.

Kedua benchmark minyak telah naik lebih dari 1% sebelumnya di Jumat ini.(mrv)

Sumber: MarketWatch
baca Disclaimer