Solid Gold Berjangka – Beberapa orang umumnya membuat kesalahan sebelum memulai karir mereka. Sementara itu, lainnya jatuh ke lubang yang sama ketika berusaha mengembangkan karir mereka. Untuk membantu Anda mengembangkan karir di masa depan, Anda harus menghindari enam kesalahan ini. Mari kita simak bersama!

1. Kesalahan pada surat lamaran kerja
Surat lamaran kerja adalah peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan yang Anda impikan. Maka, Anda harus lebih jeli dalam membuat surat lamaran tersebut. Perhatikan setiap aspek penting yang harus ada dalam sebuah surat lamaran kerja.

2. Dokumen palsu

Jangan pernah menggunakan dokumen palsu untuk menipu perusahaan, karena itu akan menjadi bumerang untuk diri Anda sendiri. Jangan pernah mengajukan dokumen atau sertifikat palsu saat melamar kerja karena itu akan membahayakan reputasi Anda.

3. Jejaring sosial

Jejaring sosial kini menjadi salah satu barometer dalam menilai calon pelamar. Maka, perhatikan apa yang Anda tulis dan post di akun jejaring sosial Anda karena itu bisa berdampak pada karir Anda. Hindari menggunakan kata-kata kasar karena itu akan merusak reputasi Anda.

4. Jangan bergunjing!

Bergosip di tempat kerja bisa merusak reputasi Anda dan membuat Anda dipandang tidak profesional. Bayangkan jika akhirnya orang yang Anda gosipkan marah kepada Anda? Ini akan benar-benar meruntuhkan reputasi Anda di depan atasan dan rekan lainnya.

5. Meninggalkan pekerjaan tanpa izin

Jangan sesekali meninggalkan pekerjaan tanpa izin atasan. Itu bisa merusak citra Anda di depan atasan atau perusahaan tempat Anda bekerja. Jika Anda sedang memiliki keperluan yang tidak dapat ditinggalkan atau sedang tidak enak badan, segera informasikan hal tersebut kepada atasan.
6. Melanggar aturan kantor
Setiap perusahaan memiliki sejumlah aturan yang dibuat untuk karyawan. Jika Anda tidak mengikuti aturan tersebut, Anda akan dianggap sebagai karyawan yang tidak disiplin. Maka, jangan sekali-kali mencoba melanggar aturan di kantor Anda karena itu akan berdampak buruk pada karir Anda.

Inilah enam kesalahan yang harus Anda hindari jika Anda ingin karir Anda sukses.