PT.SolidGoldSemarang~ Indeks saham Asia sedikit berubah, diperdagangkan hampir pada level tujuh tahun tertinggi, karena saham finansial menguat sementara perusahaan meterial turun.

Indeks MSCI Asia Pacific menambahkan kurang dari 0,1% menjadi 152,81 pada 09:05 pagi di Tokyo, setelah penutupan Senin di level tertinggi sejak Mei 2008. Bursa saham Hong

Kong mencatat kenaikan tertajam di bulan ini, dengan Indeks

acuan di Jepang dan China daratan juga membukukan gain. RSI-14 hari pada indeks regional Asia berada di angka 76 pada hari Senin, diperdagangkan di atas angka 70 untuk hari keempat. Angka pembacaan dari beberapa pedagang berada di atas angka 70 seiring sinyal bahwa saham siap untuk mengalami penurunan.

Indeks Topix Jepang sedikit berubah di Tokyo, sedangkan Indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0,2%, sedangkan Indeks Australia S&P/ASX 200 turun 0,3%.

Kontrak pada indeks Hang Seng Hong Kong sedikit berubah dalam perdagangan terbaru. Indeks saham reli untuk hari kedelapan kemarin, mendorong RSI ke level tertinggi sejak tahun 1989 silam.

Kontrak berjangka E-mini pada indeks Standard & Poor 500 naik kurang dari 0,1% pasca Indeks saham turun 0,5% pada Senin. General Electric Co turun dari level enam tahun tertinggi, memimpin perusahaan industri ke lvel terendah sementara investor menunggu laporan laba perusahaan di pekan ini.(yds)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer