Indeks berjangka AS sedikit berubah, mengikuti pelemahan mingguan terbesar sejak Februari untuk ekuitas.

Kontrak S&P 500 yang berakhir pada bulan Juni naik 0,1 persen menjadi 2,061.5 pada pukul 10:31 pagi di London. Indeks tersebut pekan lalu turun 1,3 persen karena kemerosotan saham Apple Inc. mengirim saham-saham teknologi turun tajam. Indeks Dow Jones Industrial Average berjangka naik 22 poin, atau 0,1 persen, ke 17.715 pada hari Senin.

Reli yang membantu S&P 500 rebound sebanyak 15 persen dari level terendah di bulan Februari tersendat pekan lalu di tengah pendapatan tak bergairah, beberapa tanda-tanda kenaikan pertumbuhan ekonomi dan penurunan kepercayaan konsumen. Indeks tersebut mencapai empat bulan tertinggi pada tanggal 20 April, sampai 1,3 persen dari rekor di Mei lalu, menarik valuasi di dekat puncaknya.

Investor mengamati dengan seksama rilis data ekonomi setelah Federal Reserve mempertahankan suku bunga acuan tidak berubah pekan lalu. Manufaktur berkembang dengan kecepatan yang lebih lambat pada bulan April, ekonom memperkirakan laporan akan di tunjukkan pada hari Senin. Data pekerjaan dan pesanan pabrik juga akan dirilis akhir pekan ini. Pedagang memprediksi 58 persen kesempatan dari biaya pinjaman yang lebih tinggi pada bulan Desember, bulan pertama dengan lebih dari peluang untuk dorongan.(frk)

Sumber: Bloomberg