PT.SolidGoldSemarang~Indeks saham berjangka China naik setelah bank sentral China memangkas suku bunga untuk keenam kalinya dalam satu tahun karena para otoritas akan berkumpul pekan ini untuk memetakan rencana lima tahun untuk ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut.

Indeks FTSE China A50 berjangka untuk pengiriman Oktober naik 1,4% di Singapura pada 09:02 pagi Shanghai Composite naik 1,3% menjadi 3,412.43 pada sesi penutupan Jumat, sebelum Bank Rakyat Cina mengumumkan pemangkasan 25 basis poin dalam suku bunga pinjaman acuannya, sedangkan rasio persyaratan cadangan untuk pemberi pinjaman dikurangi sebesar 50 basis poin. Partai Komunis akan melakukan pertemuan untuk sesi pleno kelima dari Senin.

Shanghai Composite telah kembali pulih sebesar 17% dari terendah tahun ini pada 26 Agustus di tengah spekulasi pemerintah akan melonggarkan kebijakan moneternya serta mengumumkan overhaul lebih dari BUMN untuk mendukung pertumbuhan. Indeks Hang Seng China Enterprises telah naik 18% dari terendah pada 7 September.(yds)

Sumber: Bloomberg

baca Disclaimer