Indeks saham berjangka China naik ditengah spekulasi biaya pinjaman yang lebih rendah akan memacu pemulihan di industri properti.

Indeks Kontrak pada CSI 300 Index berakhir pada bulan Desember, kontrak yang paling aktif, naik 0,4% menjadi 2,727.40 pada 09:19 pagi waktu setempat. China Railway Group Ltd dan China Railway Construction Corp mungkin aktif setelah pemerintah menyetujui empat proyek. Zoomlion Heavy Industry Science and Technology Co dapat bergerak setelah Shanghai Securities News melaporkan perusahaan tersebut berencana untuk meningkatkan penjualan di luar negeri seiring bagian dari rencana New Silk Road yang bertujuan untuk memangkas kelebihan kapasitas dalam negeri.

Indeks Shanghai Composite naik 1,4% menjadi 2,567.60 kemarin, level tertinggi sejak Agustus 2011. Indeks Hang Seng China Enterprises Hong Kong turun 0,6%. Indeks CSI 300 naik 1,4%. Indeks Hang Seng turun 0,2%. Indeks Bloomberg China-US Equity turun 0,6%.

Indeks Shanghai Composite telah naik 21% tahun ini terkait optimisme link perdagangan dengan Hong Kong yang akan memikat investor luar negeri dan bank sentral akan memperpanjang penurunan suku bunga acuan guna mendorong pertumbuhan ekonomi.(yds)

Sumber: Bloomberg