PT.SolidGoldSemarang~Indeks Nasdaq Composite menurun tajam dalam dua minggu terakhir karena hasil yang mengecewakan dari Apple Inc, Microsoft Corp dan Yahoo! Inc pada saham teknologi.

Indeks Nasdaq Composite turun 0,7 persen menjadi 5,171.77 pada pukul 4 sore di New York. Sementara indeks Standard & Poor 500 turun 0,2 persen menjadi 2,114.09. reli pada Bank, serta hasil positif dari saham Whirlpool Corp dan Chipotle, membantu meredam penurunan acuan.

Tingginya harapan pada sektor industri disebabkan oleh mulainya musim laba, dengan reboundnya saham teknologi terkemuka dalam ekuitas AS setelah ketegangan mereda di luar negeri. Indeks Nasdaq Composite menguat ke level tertingginya sepanjang masa pada 17 Juli lalu setelah Google Inc melonjak 16 persen, menambahkan $ 65 miliar pada kapitalisasi pasarnya.

Saham Apple Inc turun setelah merilis hasil akhirnya pada Selasa kemarin. Pengiriman iPhone untuk fiskal kuartal ketiga dan perkiraan pendapatan perusahaan untuk periode ini tidak mampu menjawab proyeksi analis, menimbulkan pertanyaan apakah permintaan untuk perangkat tersebut telah mencapai puncaknya.(mrv)

Sumber: Bloomberg

baca Disclaimer