PT.SolidGoldSemarang~ Indeks acuan saham regional Asia menuju penurunan pertama dalam empat hari, dengan saham-saham Korea Selatan tergelincir setelah pasar saham dibuka kembali pasca liburan. Perusahaan kesehatan dan konsumen memimpin penurunan.

Indeks MSCI Asia Pacific melemah 0,1% ke level 153,73 pada pukul 09:06 pagi di Tokyo. Indeks mata uang dolar menambahkan 0,7% selama tiga hari terakhir. Investor menunggu laporan barang tahan lama AS hari Selasa setelah pembacaan minggu lalu terkait penguatan inflasi dari yang diharapkan, membawa Federal Reserve selangkah lebih dekat untuk menaikkan suku bunga.

Ekonomi Singapura diperluas 3,2% untuk tahunan pada kuartal pertama, menurut perkiraan akhir pemerintah. Itu lebih cepat dari pembacaan awal yaitu 1,1%.

Indeks Kospi Korea Selatan turun 0,2%. Pasar saham di Hong Kong, yang juga ditutup pada hari Senin kemarin, belum dibuka. Indeks Topix Jepang naik 0,1%. Indeks S&P/ASX 200 Australia naik 0,2% sementara Indeks NZX 50 Selandia Baru turun 0,1%.(frk)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer