Indeks saham berjangka AS catat pembukaan lebih rendah pada Rabu ini karena harga minyak turun, sehingga menempatkan S & P 500 di jalur untuk mengakhiri kenaikan dua hari.

Menjelang bel pembukaan, investor sedang menunggu untuk mendapatkan pembacaan bulan Maret untuk penjualan rumah dan laporan laba dari Coca-Cola Co serta Operator supermarket Supervalu Inc. Indeks berjangka S&P 500 turun 4,95 poin, atau 0,2%, ke level 2,088.75, sementara Dow Jones Average berjangka industri turun 32 poin, atau 0,2%, ke level 17.929. Indeks berjangka Nasdaq-100 kehilangan 9 poin, atau 0,2%, ke level 4,517.75.

Rally baru-baru untuk aset berisiko telah “jenuh,” kata RBC analis valuta asing dalam catatannya Rabu. “Minyak memimpin setelah serikat pekerja minyak Kuwait memutuskan untuk membatalkan aksi mogoknya, yang mendorong minyak mentah jatuh diikuti dengan aset berisiko lainnya.” Pada hari Selasa, S & P dan Dow keduanya ditutup naik 0,3%, sehingga Indeks saham kedunya hanya 1,4% di bawah level tertinggi sepanjang masanya yang di capai pada Mei lalu.(yds)

Sumber: MarketWatch