Hasil gambar untuk Indeks Saham Berjangka China Meningkat Pasca Rilis Data Manufaktur

 

PT.SolidGoldSemarang~ Indeks saham berjangka China naik pasca libur seiring data menunjukkan kinerja manufaktur meningkat lebih dari perkiraan, menandakan pertumbuhan ekonomi dapat mulai menstabilkan ekonomi dunia terbesar kedua.

Kontrak pada indeks CSI 300 yang berakhir pada bulan Mei, kontrak paling aktif, naik sebesar 0,2 persen ke level 4,780.60 pukul 09:22 pagi waktu setempat. Indeks pembelian Menejer sekor manufaktur berada di level 50,1 pada bulan April, dibandingkan dengan estimasi rata-rata ekonom di level 50. HSBC Holdings Plc dan Markit Economics yang akan merilis indeks PMI mereka untuk April pada pukul 9:45 Senin pagi waktu setempat. Angka di atas 50 menunjukan sinyal ekspansi.

Indeks Shanghai Composite turun 0,8 persen ke level 4,441.66 pada hari Kamis. Indeks telah naik sebesar 19 persen pada April kemarin, kenaikan bulanan ketiga berturut-turut, terkait ekspektasi pemerintah yang akan lebih memangkas biaya pinjaman untuk mendukung perekonomian.

Indeks Hang Seng Hong Kong China Enterprises turun sebesar 1,2 persen ke level 14,431.11. Indeks CSI 300 turun sebesar 0,5 persen. Indeks Hang Seng merosot sebesar 0,9 persen. Indeks saham Bloomberg China-AS, saham perusahaan China terdaftar paling yang diperdagangkan di AS, naik sebesar 0,5 persen di New York pada hari Jumat kemarin. Pasar di China daratan dan Hong Kong ditutup pada hari Jumat lalu untuk liburan.

Pemimpin Partai Komunis telah berjanji untuk meningkatkan kontrol ditargetkan untuk melawan pelemahan ekonomi, guna menghindari stimulus besar-besaran. (izr)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer