Solid Gold SMG- Saham AS ditutup stagnan, dengan indeks Standard & Poor 500 berada pada level tertinggi sepanjang masa dikarenakan penurunan pada saham small-cap serta resesi ekonomi Jepang yang mengimbangi penawaran korporasi.

Indeks S&P 500 naik 0,1% menjadi 2,041.22 pada 04:00 sore di New York setelah sebelumnya turun sebanyak 0,3%. Indeks Dow Jones Industrial Average menambahkan 12,69 poin, atau 0,1% ke level 17,647.43. Indeks Russell 2000 perusahaan kecil turun 0,8%.

Sementara ekonomi Jepang tiba-tiba turun ke dalam resesi pada kuartal terakhir karena berjuang untuk mengatasi kenaikan pajak penjualan di bulan April. Ekonomi terbesar ketiga di dunia tersebut menyusut menjadi tahunan sebesar 1,6%, setelah penurunan revisi 7,3% dalam tiga bulan sebelumnya. Yang tidak sesuai proyeksi untuk kenaikan 2,2% pada kuartal ketiga.

Sementara di AS, produksi industri turun pada bulan lalu, terbebani oleh penurunan pada sektor utilitas, seperti pertambangan dan manufaktur mobil yang mulai menandakan pelemahan pada kuartal keempat. Data terpisah menunjukkan The Fed Bank of Empire Indeks New York naik kurang dari perkiraan pada bulan November.(yds)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer