SOLID GOLD BERJANGKA –¬†Reksadana merupakan jenis investasi dimana dana investasi yang kita berikan pada perusahaan investasi kemudian dikelola dengan cara dibagi-bagi ke dalam beberapa sektor dan dikelola oleh manajer investasi yang ditunjuk mewakili kita. Hal ini berdasarkan konsep pembagian resiko yang disebut diversifikasi investasi, dimana dana investasi sebaiknya tidak ditaruh di dalam satu pos investasi. Reksadana berdasarkan Indeks Bisnis 27 merupakan bentuk reksadana yang sekarang sedang populer.

 

Mengapa Indeks Bisnis 27?

Logikanya, jika Anda ingin berinvestasi dengan cara menyebar dana investasi Anda ke pos yang berbeda-beda, Anda tentu harus memilih tempat yang tepat untuk menaruh dana tersebut agar bisa dikelola dengan baik dan potensi keuntungannya semakin bertambah. Banyak pelaku investasi reksadana yang menemukan bahwa mereka mengalami kerugian besar di beberapa pos investasinya karena pemilihan pos pengelolaan dana yang kurang tepat.

Indeks Bisnis 27 adalah daftar indeks saham perusahaan yang terdiri dari perusahaan dengan reputasi baik, yang setiap 6 bulan sekali selalu diseleksi oleh Bursa Efek Indonesia, rekan independen surat kabar Bisnis Indonesia dan komite seleksi khusus yang terdiri dari para ahli tata kelola berbagai jenis perusahaan. Keduapuluh tujuh perusahaan ini semuanya diseleksi berdasarkan likuiditas transaksi, laba, ROI, sistem pengelolaan perusahaan dan sebagainya sehingga reputasi mereka jelas.

Jika dilihat dari hal ini, bisa disimpulkan bahwa Indeks Bisnis 27 adalah pilihan yang baik untuk menempatkan dana investasi Anda. Akan tetapi, pertanyaannya adalah: bagaimana caranya Anda bisa melakukan investasi reksadana dengan menempatkan dana investasi pada saham dari salah satu perusahaan ini?

 

Perusahaan Reksadana Indeks Bisnis 27

Jika Anda ingin berinvestasi reksadana dengan jaminan pengelolaan dana investasi yang berkualitas, cobalah mendaftar di perusahaan yang menawarkan indeks 27 untuk reksadananya. Saat ini memang belum banyak yang menawarkannya, namun sangat potensial untuk dicoba. Salah satu perusahaan reksadana yang menawarkan investasi dengan pengelolaan dana di indeks 27 adalah PT PG Asset Management. Perusahaan ini sudah lama menawarkan produk investasi, namun reksadana indeks 27 merupakan layanan yang baru berlangsung sekitar setahun.

PT PG Asset Management menawarkan program bernama Reksadana Indeks PC Bisnis 27, dimana produk reksadana ini memberikan kesempatan bagi investor untuk melakukan investasi dengan meletakkan dananya pada satu atau beberapa perusahaan yang termasuk ke dalam indeks 27. Ini tentu saja menguntungkan, karena Indeks Bisnis 27 terdiri dari perusahaan yang sudah memiliki reputasi baik seperti Kalbe Farma, Telkom, PNG, Bukit Asam, Astra dan sebagainya.

Alasan mengapa PT PG Asset Management bisa memberikan layanan ini adalah karena perusahaan yang bersangkutan sudah mendapat ijin dari Bapepam LK. Dengan demikian, berbeda dengan produk reksadana lain yang sudah ada, masyarakat benar-benar berkesempatan untuk mendapatkan untung dari reksadana dengan menanamkan saham mereka di perusahaan yang bonafid dan bermutu.Untuk PT PG Asset Management, jumlah investasi minimal yang ditetapkan adalah 250 ribu rupiah.

 

Keuntungan Reksadana Indeks 27

Keuntungan reksadana sendiri adalah adanya penyebaran resiko investasi, dimana ketika satu perusahaan rugi maka Anda masih punya dana investasi di pos yang lain. Akan tetapi, resikonya semakin berkurang jika Anda memiliki saham yang dikelola di dalam perusahaan yang tergabung di dalam Indeks Bisnis 27. Karena perusahaan ini bereputasi baik, dikelola dengan baik, likuid dan memiliki laba tinggi, dana investasi reksadana Anda dijamin akan dikelola dengan baik.