Hasil gambar untuk EmasTerendah

PT.SolidGoldSemarang~Emas diperdagangkan di dekat level lima tahun terendah setelah spekulan melakukan net-short terhadap logam untuk pertama kalinya.

Bullion untuk pengiriman segera turun 0,4% ke level $ 1,094.92 per ons pada pukul 14:35 siang di New York, menurut Bloomberg generic pricing. Pergeseran di New York emas berjangka dan opsi datang sebagai spekulan meningkat taruhan bearish mereka ke level tertinggi sejak data pemerintah AS dimulai pada tahun 2006.

Pada pekan lalu harga merosot 3,1%, yang merupakan terbesar sejak Maret, di tengah memuncaknya spekulasi bahwa suku bunga AS akan naik dalam tahun ini, membatasi daya tarik logam karena tidak mmemberikan bunga seperti aset bersaing lainnya. Citigroup Inc. menurunkan proyeksi selama tiga bulan pada hari Senin, sementara Macquarie Group Ltd. pada hari Jumat lalu mengatakan emas telah kehilangan daya tariknya sebagai komoditas dan sebagai alternatif mata uang. Indeks Bloomberg Dollar Spot naik untuk lima minggu beruntun.

Sementara itu, spot emas menyentuh level $ 1,077.40 pada hari Jumat, terendah sejak tahun 2010. Spekulan mempertahankan net-short position dari 11.345 kontrak pada pekan yang berakhir di 21 Juli menurut data dari US Commodity Futures Trading Commission.(frk)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer