Solid Gold SMG-Emas melayang didekat level $1.230 per ons dalam awal perdagangan awal pada hari Rabu, menempel keuntungan dari sesi sebelumnya pasca permintaan untuk barang modal buatan AS turun tajam dalam delapan bulan terakhir, karena investor menunggu hasil dari pertemuan Federal Reserve.
Spot emas naik sebesar 0,1 persen pada level $1,229.17 per ons pukul 07:23 waktu Singapura, menambah kenaikan moderat pada Selasa kemarin.

Emas berjangka AS mendatar pada level $1,229.30 per ons. The Fed akan menyimpulkan hasil pertemuan kebijakan selama dua hari pada hari ini di mana diharapkan untuk mengakhiri pembelian obligasi di tengah tanda-tanda kekuatan dalam ekonomi AS. Fokusnya akan tertuju ke para pembuat kebijakan yang akan mulai menaikkan suku bunga AS, yang dapat membebani kinerja emas, aset tidak dikenakan bunga.

Pesanan untuk barang tahan lama AS turun sebesar 1,7 persen pada September, penurunan terbesar sejak Januari, catatan penting untuk perekonomian yang terlihat bergerak maju pada kecepatan tetap.

Indeks konsumen yang dirilis U.S. Conference Board meningkat menjadi 94,5 bulan ini, pembacaan tertinggi sejak Oktober 2007 lalu, dari 89,0 pada bulan September, di tengah pasar tenaga kerja yang terus membaik dan penurunan harga bensin. (izr)

Sumber: Reuters

baca Disclaimer