Hasil gambar untuk Jelang Keputusan The Fed Logam Mulia Meredup

PT.SolidGoldSemarang~Emas tahan penurunan setelah para investor menunggu hasil keputusan pertemuan Federal Reserve pada pekan ini dan pertemuan para Menteri Keuangan Zona Eropa yang akan membahas krisis hutang Yunani. Sementara platinum capai level 6 tahun terendah.

Bullion untuk pengiriman segera berada di level $1,180.67 per ounce pukul 9:16 pagi ini waktu Singapura dari level kemarin $1,182.07 saat mengalami penurunan 0.4%, menurut harga dari Bloomberg.

Sepanjang tahun 2015 ini emas stagnan setelah para investor mengkaji kemungkinan naiknya suku bunga pinjaman AS terhadap resiko default oleh Yunani. Sementara The Fed kemungkinan tidak akan menaikkan suku bunga pada pertemuan yang berlangsung selama 2 hari, hal itu kemungkinan sinyal bahwa peluang peningkatan suku bunga dilakukan bulan September mendatang, hal itu diutarakan oleh Barclays Plc pada pekan ini. Sedangkan para Menteri Keuangan Zona Eropa dijadwalkan akan mengadakan pertemuan pada Kamis mendatang untuk pembahasan lanjutan kesepakatan bailout.

Emas berjangka untuk pengiriman bulan Agustus diperdagangkan di level $1,180 per ounce di Comex, New York dari level hari sebelumnya $1,180.90. Sementara perak untuk pengiriman segera turun sebesar 0.2% ke level $16.0134. (bgs)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer