Buat kamu yang udah lama kerja kantoran, pasti udah paham sama atmosfer kantor. Maksudnya, tentang kesibukan dikantor. Ya, di kantor biasanya ada hari2 rame ada juga hari sepi. 

 

Nah, kalau lagi sepi gitu, apa sih yang bisa kita lakukan? Nih lima hal yang bisa kita lakukan kalau lagi nganggur di kantor : 

 

1. Ngobrol sama temen kerja 

Berkomunikasi sama teman kerja nggak melulu harus tentang pekerjaan. Bisa juga ngobrolin tentang kesibukan masing-masing kalau pulang kerja, ngobrolin tentang bola, atau ngobrolin tentang siapa presiden kita selanjutnya setelah SBY. Hehe 

2. Caper 

Caper itu tujuannya menegaskan eksistensimu di kantor. Caranya gimana? Ya bisa dimulai dari caper sama atasan, kalau kerjaan kamu emang udah kelar, gak ada salahnya bilang sama atasan bahwa kamu siap diberi tugas lagi. 

Tapi, ada caranya loh dalam menyampaikan hal ini kepada atasan. Supaya kesannya nggak cari muka. Biasanya sih yang paling oke tuh kalau kamu menawarkan bantuan. 

Coba, bos mana yang gk seneng punya tim kerja yang begitu? Pasti bos akan bangga memiliki seorang tim kerja yang kerjanya cepat dan punya nilai lebih. Caper itu kadang perlu, biar kamu keliatan mampu diberi tanggung jawab lebih. 

3. Keluar kantor sebentar dan beli Es 

Kadang suasana kantor bikin kita stress. Makanya, keluar kantor sebentar biasanya bisa mengembalikan mood kerja. Seperti misalnya beli rujak, es buah, dll. Asal kamu lagi gk ada jadwal padet dan kerjaan udah kelar, pasti dibolehkan keluar sebentar. 

4. Download 

Ini buat kamu yang kantornya punya kecepatan internet yang lumayan oke, kamu bisa juga download data. Misal tugas kuliah, ebook, dan hal yang bermanfaat lain. Asal teman kerja yang lain tidak terganggu koneksi internetnya. 

5. Ngeblog 

Nah, buat kamu yang suka menulis di blog, kamu bisa mengisi waktu luang kamu di kantor untuk bikin tulisan kemudian di publish di blog pribadi kamu. Dengan catatan pekerjaan sudah selesai, karena itu adalah kewajiban. 

 

Sumber: Cover Super

 

baca Disclaimer