Solid Gold Berjangka – Makanan yang Anda konsumsi tidak hanya dapat memberikan dampak positif pada kesehatan Anda. Namun makanan tersebut juga mampu menyehatkan otak. Salah satu manfaat dari otak yang sehat adalah berjalannya fungsi otak dengan baik.

Seperti dilansir dari Indiatimes.com, inilah makanan yang baik untuk perkembangan kesehatan dan fungsi otak
Minyak ikan
Ikan terutama minyak ikan adalah bahan makanan dimana orang sangat jarang mengonsumsinya. Padahal asam lemak omega 3 yang ditemukan dalam ikan dapat memberikan manfaat yang besar untuk kesehatan otak Anda. Minyak ikan mampu mencegah penurunan fungsi memori di dalam otak.

Sayuran berdaun hijau

Kenyataannya masih sedikit orang yang mengonsumsi sayuran berdaun hijau. Namun sebuah penelitian kesehatan mengatakan bahwa sayuran ini kaya akan zat antioksidan seperti vitamin C dan beta karoten yang dapat meningkatkan kemampuan otak untuk menyerap informasi dan mengingatnya.

Telur
Dilengkapi dengan mineral dan vitamin, telur adalah makanan otak yang sangat baik. Tak hanya itu saja, telur juga kaya akan zat besi, yodium, dan vitamin B12 yang bermanfaat untuk meningkatkan asupan oksigen ke otak. Sementara yodium mampu meningkatkan kemampuan otak untuk memecahkan masalah.

Teh hijau
Tahukah Anda bahwa otak Anda hampir 80% terdiri dari air? Hal ini berarti bahwa Anda harus menghidrasi otak Anda agar mampu berfungsi dengan baik. Selain minum air putih, minum teh hijau mampu meningkatkan kewaspadaan dan memori otak sebab teh hijau kaya akan zat antioksidan di dalamnya.

Cokelat
Kandungan flavonoid di dalam cokelat mampu meningkatkan keterampilan kognitif otak Anda. Flavonoid juga dapat mengaktifkan pembentukan neuron baru di otak sehingga kemampuan Anda untuk mengingat akan meningkat.

Seperti halnya tubuh, otak Anda pun juga butuh diberikan asupan makanan yang sehat. Sehingga konsumsilah makanan sehat di atas kesehatan dan kecerdasan otak Anda meningkat.