KPK Panggil 2 Anggota DPR Mengenai Kasus Suap Taufik Kurniawan – PT SOLID GOLD BERJANGKA

PT SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – KPK memanggil dua anggota DPR RI sebagai saksi kasus dugaan suap ke Wakil Ketua DPR nonaktif Taufik Kurniawan. Kedua anggota DPR yang dipanggil itu adalah Ahmad Riski Sadig dan Eka Sastra.

“Dipanggil sebagai saksi untuk TK (Taufik Kurniawan),” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Kamis (31/1/2019).

Ahmad Riski merupakan anggota DPR dari Fraksi PAN, sedangkan Eka merupakan anggota DPR dari Fraksi Golkar. Selain dua orang itu, KPK memanggil PNS Kementerian Keuangan Dudi Hermawan sebagai saksi untuk Taufik.

KPK menjerat Taufik sebagai tersangka karena diduga menerima suap Rp 3,65 miliar dari Bupati Kebumen nonaktif Yahya Fuad. Uang itu diduga terkait dengan perolehan anggaran dana alokasi khusus (DAK) fisik pada APBN-P 2016.

Dalam proses penyidikan kasus ini, KPK menyatakan tak menutup peluang menelusuri pihak lain yang diduga menerima suap dari Yahya Fuad. Salah satu yang bakal didalami KPK ialah istilah ‘untuk kawan-kawan’ yang terungkap dalam sidang Yahya Fuad.

Selain Taufik, KPK menetapkan Ketua DPRD Kebumen Cipto Waluyo sebagai tersangka. Cipto diduga menerima uang Rp 50 juta terkait pengesahan dan pembahasan APBD Kabupaten Kebumen periode 2015-2016, pengesahan atau pembahasan APBD Perubahan Kabupaten Kebumen 2015-2016, dan pokok pikiran DPRD Kebumen 2015-2016. – PT SOLID GOLD BERJANGKA

sumber : detik