Hasil gambar untuk Laju Emas Terhenti Akibat Penguatan Ekuitas

PT.SolidGoldSemarang~ Emas berjangka jatuh untuk mengakhiri reli terpanjang dalam lima minggu setelah saham teknologi AS memangkas permintaan untuk logam mulia sebagai safe haven.

Indeks Nasdaq Composite naik di atas 5.000 untuk pertama kalinya sejak tahun 2000 terkait optimisme bahwa belanja konsumen akan menguat. Emas turun 29% dalam dua tahun sebelumnya setelah ekonomi memperoleh traksi dan ekuitas global melonjak.

Di Comex New York, emas berjangka untuk pengiriman April turun 0,4% untuk menetap di level $ 1,208.20 per ons pada pukul 1:46 siang. Penguatan harga terjadi dalam tiga sesi sebelumnya, yang merupakan reli terpanjang sejak 20 Januari.

Sebelumnya, logam mencapai level $ 1.223, level tertinggi untuk kontrak teraktif sejak 17 Februari, setelah pemotongan biaya pinjaman di China, konsumen terbesar kedua di dunia.

Bank Rakyat China menurunkan patokan suku bunga kredit dan deposito seperempat persentase poin pada hari Sabtu. Impor emas oleh India, konsumen teratas, dapat melonjak ke 100 metrik ton pada bulan Maret dari sekitar 25 ton pada bulan Februari, menurut Rajesh Mehta, ketua Rajesh Ekspor Ltd.(frk)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer