SOLID GOLD BERJANGKA – Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga dengan Lampung

SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG – Yup, ini adalah lanjutan dari postingan yang kemarin dibagikam tentang beberapa hal menakjubkan yang ada di “LAMPUNG”. MARI KITA LANJUTKAN GAN ….

Kedelapan, “Menara Siger”, The Icon of Lampung

SOLID GOLD BERJANGKA

Lampung Landmark

Jika berkunjung ke suatu daerah, tentunya kita mencari bangunan ikonik yang merepresntasikan wilayah tersebut. Di Lampung, Anda bisa menemukan hal tersebut di Menara Siger, yang berada di atas bukit dekat Pelabuhan Bakauheni, sangat strategis sebagai tempat transit dan wisata.

Bangunan indah berwarna kuning itu juga merupakan titik nol jalan lintas Sumatra di mana Lampung sebagai pintu gerbang Pulau Sumatra dari timur. Berbentuk mahkota pengantin wanita adat khas Lampung berwarna kuning, tempat ini juga rutin menampilkan berbagai jenis kegiatan dan pertunjukkan kesenian. Bahkan di malam Minggu menampikan seni budaya dari Jawa, Batak, Lampung, Sunda dan Banten.

 

Kesembilan, High Class Coffe, TIDAK USAH di Ragukan Lagi !!!

SOLID GOLD BERJANGKA

ROBUSTA

Provinsi Lampung merupakan penghasil kopi Robusta terbesar di Tanah Air, dengan produksi rata-rata 100 ribu ton biji kering per tahun. Selain produksi yang cukup besar, kopi Robusta Lampung juga memiliki kekhasan cita rasa yang berbeda dengan kopi jenis serupa dari daerah lain. Hal ini ini yang membuat kopi Robusta Lampung menjadi salah satu yang terbaik di indonesia

 

Kesepuluh, Danau Ranau terbesar kedua di Sumatra

SOLID GOLD BERJANGKA

Danau Ranau

Danau itu terletak di perbatasan antara Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung dan Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan di Sumatra Selatan. Luas Danau Ranau sekitar 8×16 km dengan latar belakang Gunung Seminung (ketinggian ± 1.880 m dpl), dikelilingi oleh bukit dan lembah. Pada malam hari udara sejuk dan pada siang hari suhu berkisar 20° – 26° Celsius.

 

Kesbelas, Gula yang Kamu Konsumsi itu bisa jadi dari Lampung

SOLID GOLD BERJANGKA

gula

Gula juga sebagai andalan hasil bumi Lampung dan rata-rata di kelola oleh perusahaan besar. Gula yang dihasilkan terbesar kedua di Indonesia setelah Jatim

 

Keduabelas, Kain Tapis dan baju adat Lampung mendunia

SOLID GOLD BERJANGKA

Kain Tapis

Kain tapis merupakan produk tradisional Lampung dengan pola motif khusus dari benang emas atau perak. Bahan dasar dari kain ini adalah benang kapas yang ditenun secara tradisional. Proses pembuatan kain tapis tradisional terbilang rumit dan harus dikerjakan secara manual, sehingga pengerjaannya dapat memakan waktu berminggu-minggu. Hal ini membuat kain tapis memiliki harga yang relatif mahal. Bahkan Sangat Mmmmuwahal.

memenangkan kostum nasional terbaik.

SOLID GOLD BERJANGKA

Elfin Putri, Miss International, Tokyo 2014

Saat mengikuti Miss International 2014 di Tokyo, Jepang, Elfin mengenakan kostum ekstravagan ini diberi tema Tale of Siger Crown. Menurut Mega, Siger diambil dari nama topi khas adat Lampung. Kostum nasional ini mengadaptasi gaya has adat Lampung yang sudah dimodernisasi.

SOLID GOLD BERJANGKA

Baju Adat Lampung Di Olimpiade RIO 2016

Kostum yang menarik perhatian dunia, sepasang Baju Adat Lampung punya di Olimpiade Rio 2016

 

Ketigabelas, Ketela Pohon Juga Bisa On The World

SOLID GOLD BERJANGKA

SINGKONG

Tanaman Pohon ini Banyak kamu temui di Lampung. Nah, singkong juga masuk sebagai daftar ke unggulan Lampung loh, sejak tahun 2004 Indoensia menjadi penyuplai Singkong terbesar di dunia, seperti yang dikeluarkan FAO Global Cassava Market Study, Roma. daaan hasil singkong di dominasi dari Lampung.

 

Keempatbelas, Potensi Penyokong Energi Geothermal Terbesar di Dunia ada di Lampung

SOLID GOLD BERJANGKA

PLTU ULU BELU

Sebagai Salah Satu Potensi Panas Bumi di Indonesia. Walaupun tidak masuk posisi pertama atau kedua, Lampung memiliki potensi energi terbesar ketiga di Indonesia setelah Jawa Barat dan Sumut. sedangkan Indonesia merupakan Negara yang mempunyai kekayaan energi Geothermal terbesar di dunia dan salah satunya berasal dari Lampung. tapi sayang belum maksimal dalam memanfaatkanya.

 

Kelimabelas, andalan Lada Dunia ada di Provinsi ini

SOLID GOLD BERJANGKA

LADA HITAM

Lada Hitam Lampung dan Lada Putih Bangka menjadi pemasok terbesar di dunia setelah Vietnam. Di era 80.an, Indonesia sebagai pemasok 80% kebutuhan lada dunia dan sebagian besar berasal dari Lampung.

 

Keenambelas, Nyari Udang, Lampung itu Tempatnya

SOLID GOLD BERJANGKA

Panen Udang

Lampung menjadi satu-satunya provinsi yang berhasil menyuplai kebutuhan udang nasional hingga 60 % dari puluhan Provinsi. Pencapaian yang sangat membanggakan sebagai negara maritim, Lampung sukses menyumbangkan salah satu potensi melalui udang.

 

Ketujuhbelas, Provinsi Lampung Dipimpin oleh Gubernur Termuda di Indonesia

Agaknya memang istilah yang dahulu dikenal dengan besitan “Yang tua lebih mampu memimpin atau yang tua lebih berpengalaman” sudah tergeserakan dengan istilah “Yang muda punya semangat dan cita-cita yang lebih tinggi untuk membangun negri ini”.

SOLID GOLD BERJANGKA

Gubernur Lampung

Muhammad Ridho Ficardo,
Seorang Gubernur yang mampu memecahkan rekor sebagai Gubernur Termuda di Indonesia. Kitapun patut memberikan apresitaif yang tinggi kepada beliau, sebab di Usia 33 tahun sudah mempu memimpin provinsi yang cukup besar.

LAST

Kedelapanbelas, Lampung Terkenal dengan Kripik Pisangnya

SOLID GOLD BERJANGKA

Keripik Pisang Suheri

Gak lengkap rasanya kalo ke lampung gak nyoba keripik pisangnya gan pisang yang digunakan adalah pisang kepok. rasa yang ditawarkan pun berbagai macam gan

Yup, itulah beberapa hal yang menarik yang ada di Lampung, mungkin kedepannya akan kita bahas lagi hal lainnya, thanks for reading,

SOLID GOLD BERJANGKA LAMPUNG

Sumber

Save