Hasil gambar untuk Yuan vs Euro

PT.SolidGoldSemarang~Euro menuju mingguan terbaik terhadap dolar dalam tiga bulan terakhir setelah China mendevaluasi mata uangnya.

Mata uang tunggal menguat terhadap semua rekan-rekan utama kecuali krona Swedia sejak 7 Agustus yang lalu di tengah kekhawatiran penguatan dolar AS dapat menunda kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve. Dolar Australia dan Selandia Baru, negara-negara yang mengandalkan China sebagai mitra dagang terbesar mereka, mendekati penurunan terbesar di antara dari kelompok 10 mata uang.

Euro melonjak 1,7% dalam minggu ini ke level $ 1,1156 pada pukul 09:12 pagi di Tokyo, ditetapkan untuk kenaikan terbesar sejak periode yang berakhir pada 15 Mei yang lalu.

Dolar Australia naik 0,2% ke level 73,73 sen AS pada hari Jumat, memangkas penurunan sejak 7 Agustus menjadi 0,6%. Hal tersebut akan memangkas gain dalam dua minggu. Sedangkan mata uang Selandia Baru turun 0,2% ke level 65,56 sen AS dan telah turun 1% selama lima hari terakhir untuk menuju kemerosotan mingguan pertama dalam empat minggu.(frk)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer