Saham Eropa sedikit berubah, dengan Indeks Stoxx Europe 600 menuju kenaikan pada pekan ketiga.

Kering tergelincir 3 persen setelah merek Gucci yang mencatat pertumbuhan penjualan terburuk dalam empat tahun seiring permintaan menurun di Cina. Renault tergelincir 2,5 persen setelah produsen mobil Perancis mengatakan lemahnya mata uang di emerging market sehingga memotong pendapatan pada kuartal ketiga.

Telecom Italia SpA merosot 6,2 persen sebagai orang yang akrab dengan masalah ini mengatakan perusahaan mungkin berusaha untuk meningkatkan sebesar 2 miliar euro ( $ 2.8 miliar ) dari modal baru. Sementara itu BASF naik 1,6 persen setelah membukukan laba yang lebih baik dari perkiraan.

Indeks Stoxx 600 tergelincir 0,2 persen menjadi 319,75 pada pukul 03:16 sore di London. Indeks masih naik 0,4 persen minggu ini seiring perusahaan dari Daimler AG ke Royal Philips NV membukukan hasil yang mengalahkan estimasi analis. Indeks acuan tersebut telah naik 14 persen pada tahun 2013 karena bank sentral di seluruh dunia berjanji untuk mempertahankan suku bunga rendah untuk waktu yang lama.

Analis memprediksi laba untuk anggota Stoxx 600 akan turun 2,4 persen tahun ini dan meningkat 13 persen pada tahun 2014 , menurut perkiraan yang dihimpun oleh Bloomberg News pada bulan ini.

Sumber :
rf-berjangka.com