Perangkat wearable pertama dari LG yang diperkenalkan pertama kali pada CES 2014, LG Lifeband Touch, akhirnya telah siap untuk dipasarkan.

lg lifeband touch 1 LG Lifeband Touch: Pesaing Samsung Gear Fit untuk Perangkat iOS dan Android news mobile gadget aksesoris gadget LG Lifeband Touch: Pesaing Samsung Gear Fit untuk Perangkat iOS dan Android

Gelang pintar ini hadir dengan sebuah layar OLED beresolusi 128 x 32 pixel, tahan air dan dapat terhubung ke perangkat smartphone atau tablet lewat koneksi Bluetooth 4.0. LG Lifeband Touch memiliki fungsi untuk memantau aktivitas berjalan atau berlari Anda. Gelang ini dapat menghitung jumlah langkah, jarak, hingga kecepatan yang Anda tempuh memanfaatkan sensor Accelerometer, altimeter dan gyroscope miliknya.

Sama seperti gelang pintar lain, LG Lifeband Touch dapat terhubung ke aplikasi kesehatan yang ada di smartphone untuk memantau perkembangan aktivitas olahraga yang dilakukan dari waktu ke waktu.

Uniknya, LG tidak mengikuti jejak Samsung yang merancang gelang pintarnya untuk hanya kompatibel dengan tablet atau smartphone Android keluaran Samsung saja. Dengan dukungan aplikasi LG Fitness App, LG Lifeband Touch dapat dipasangkan ke smartphone atau tablet Android merk lain, bahkan ke iPhone atau perangkat berbasis iOS lainnya.

Selain fitur olahraga, LG Lifeband Touch dapat menampilkan panggilan yang masuk dan memunculkan notifikasi pesan. Anda juga dapat menggunakannya untuk mengendalikan musik yang diputar di smartphone.

lg earbud 1 LG Lifeband Touch: Pesaing Samsung Gear Fit untuk Perangkat iOS dan Android news mobile gadget aksesoris gadget LG Lifeband Touch: Pesaing Samsung Gear Fit untuk Perangkat iOS dan Android

LG juga menyiapkan sebuah earphone inovatif yang dinamakan HeartRate earphones untuk melengkapi LG Lifeband Touch. Earphone canggih yang dijual terpisah ini dapat digunakan untuk memantau detak jantung dan kadar oksigen dalam tubuh lewat aliran darah yang mengalir di telinga.

Earphone ini pun dirancang tahan air dan dapat terhubung ke aplikasi LG Fitness yang ada di smartphone. Jika tidak digunakan untuk memantau detak jantung, Anda juga masih masih dapat menggunakan earphone ini untuk mendengarkan musik seperti earphone biasa.

LG Lifeband Touch Activity Tracker saat ini telah tersedia di pasaran Amerika dengan banderol harga US$150 atau sekitar 1,9 juta rupiah. Untuk LG Heart Rate Monitor earbuds dijual dengan harga US$180 atau sekitar 2,4 juta. Belum ada kabar kapan produk ini akan resmi hadir di Indonesia. Tertarik?

 

sumber yahoo