islandia-rev1

Solid Gold Berjangka – Beberapa orang kini mempertimbangkan Internet sebagai sebuah fasilitas penting dari kehidupan modern layaknya air dan listrik. Mungkin kita memang belum begitu tergantung dengan Internet seperti air dan listrik. Tapi saluran teknologi ini suatu hari nanti bisa menjadi satu-satunya cara manusia mengakses informasi.

Setidaknya ada lima di mana persentase penduduknya menggunakan Internet paling besar sejagat. Data ini bersumber dari Uni Telekomunikasi Internasional dan peringkatnya disusun oleh Index Kemajuan Sosial, seperti dilansir situs the Richest, Jumat (4/7).

Negara-negara di kawasan Skandinavia menjadi penyumbang terbanyak dalam daftar negara penduduknya paling kecanduan Internet, dengan memasukkan nama Islandia, Norwegia, Swedia, dan Denmark.

Dengan kemudahan mendapatkan informasi dan perkembangan terkini, maka Internet sekarang memang menjadi salah satu faktor penunjang kehidupan di dunia modern.

Berikut lima negara penduduknya paling kecanduan Internet:

1.Islandia

Islandia memang tidak memiliki salah satu Internet desktop tercepat di dunia, juga tidak memiliki salah satu kecepatan mobile Internet tercepat di dunia. Tapi potret terbaik dari manusia dengan Internet di masa depan terletak pada negara yang secara geografis terpencil dan dingin ini.

Alasannya bukan hanya bahwa 96,2 persen penduduk Islandia mengakses Internet, tetapi mereka semua menggunakan beberapa sumber energi yang paling murah dan terbaru di dunia.

Di masa depan, dari total konektivitas dan pusat data raksasa yang mengonsumsi sejumlah besar listrik, Islandia menjanjikan untuk menjadi pusat utama lalu lintas web internasional, serta ikon akses universal dan berkelanjutan.

  2.Norwegia

Pada tahun 1971, melalui koneksi satelit untuk proyek Departemen Pertahanan Amerika Serikat ARPANET dan nenek moyang dari World Wide Web (WWW) modern, Norwegia menjadi negara non-berbahasa Inggris pertama yang masuk di dunia maya dengan 95 persen penduduknya menggunakan Internet.

Seperti yang Anda mungkin harapkan, sekarang Norwegia berada di peringkat teratas dari antara sepuluh negara dengan desktop dan mobile Internet tercepat secara global.

Berkat penyebaran serat optik broadband, sekarang masyarakat paling terpencil di Norgewia sekalipun, yang meski kekurangan air, dapat menikmati beberapa koneksi Internet tercepat di dunia.

Sementara hanya lima persen dari populasi penduduk Norwegia tetap tidak tersambung dengan Internet.

3.Swedia

Sekitar 94 persen dari penduduk Swedia saat ini mengakses Internet, dengan desktop dan kecepatan mobile Internet mereka berada di peringkat ke-8 dan ke-5 masing-masing di dunia.

Swedia tetap terkenal sebagai negara dengan akses Internet gratis dan tidak tersensornya. Dengan kenyataan itu, maka Swedia berfungsi sebagai pangkalan untuk situs torrent sangat berpengaruh dan polarisas The Pirate Bay untuk sementara waktu. Namun, langkah-langkah antipembajakan baru-baru ini menyebabkan polisi Swedia menangkap Peter Sunde, salah satu pendirinya, para bulan lalu atas pelanggaran hak cipta.

4.Belanda

Dengan kecepatan rata-rata 3,3 detik per halaman situs, Belanda menawarkan kecepatan Internet desktop tercepat di antara negara-negara yang penduduknya kecanduan Internet.

Setelah inisiatif Belanda pada 2010, ketersediaan serat Internet meledak dari sekitar 700.000 rumah sampai lebih dari tujuh juta, di lebih dari setengah kotamadya di Negeri Kincir Angin itu.

Selain itu, sebagai negara kedua di dunia yang mengatur netralitas jaringan, Belanda telah menjadi teladan negara-negara dengan kebijakan progresif situs.

Sekitar 93 persen warga Belanda menggunakan Internet.

 5.Denmark

Dari studi Google pada 2012 menemukan Denmark memiliki kecepatan Internet desktop tercepat di peringkat enam bersama dengan Swiss, dan menjadi negara dengan kecepatan mobile Internet terbaik kedua di dunia setelah Korea Selatan?

Sensor Internet telah menjadi isu berkembang berkaitan dengan materi-materi yang dengat gamblang menampilkan anak-anak, penjualan obat-obatan, dan judi online tanpa izin.

Sekitar 93 persen dari populasi warga Denmark terhubung dengan Internet.