Sejak Tangani Liverpool, Klopp Tak Pernah Kalah dari Arsenal – Solid Berjangka

SOLID BERJANGKA LAMPUNG – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sudah 12 kali membawa timnya menghadapi Arsenal. Dari 12 pertandingan itu, Klopp mengantarkan tim-tim yang ditanganinya (Borussia Dortmund dan Liverpool) meraih lima menang, empat imbang dan tiga kalah.

Selintas catatan di atas tak terlalu impresif, yang mana Klopp masih sempat merasakan kekalahan. Namun, catatan itu menjadi jauh lebih baik jika hanya menghitung semenjak pelatih berpaspor Jerman itu menangani Liverpool pada 2015.

Sejak 2015, Klopp membawa Liverpool tujuh kali menghadapi Arsenal. Hasilnya, Liverpool dominan dengan koleksi empat menang, tiga imbang dan tidak terkalahkan! Bahkan dalam laga kandang, Klopp sering mengantarkan Liverpool meraih kemenangan besar atas Arsenal.

Terhitung sejak Liga Inggris 2016-2017, Klopp membawa Liverpool menang 3-1, 4-0 (2017-2018) dan 5-1 (2018-2019) atas Arsenal di Stadion Anfield. Karena itu, Klopp memiliki modal yang sangat-sangat baik jelang Liverpool menjamu Arsenal di pekan keempat Liga Inggris 2019-2020, Sabtu 24 Agustus 2019 malam WIB.

Meski begitu, Arsenal yang dihadapi Liverpool kali ini bukanlah The Gunners –julukan Arsenal– yang tampil inkonsisten dalam beberapa musim terakhir. Tim asuhan Unai Emery itu mengalami perbaikan performa musim ini. Terbukti, Arsenal merupakan satu dari hanya dua tim yang memenangi dua laga awal Liga Inggris 2019-2020.

Setelah menang 1-0 atas Newcastle United, Arsenal menaklukkan Burnley 2-1. Kehadiran pemain-pemain top pada bursa transfer kali ini seperti Dani Ceballos dan David Luiz dipercaya meningkatkan kemampuan klub yang bermarkas di Stadion Emirates tersebut. – SOLID BERJANGKA

sumber : okezone