JK hingga Anies Pantau Pusat Kemacetan di Jabodetabek dengan Heli – Solid Gold

Solid Gold Lampung – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau sejumlah titik kemacetan di wilayah Jabodetabek via udara. Anies dan JK naik helikopter TNI AU dari lapangan helipad, Monas Jakarta Pusat.

Pantauan detikcom di helipad Monas, Jakarta Pusat, Senin , JK dan Anies tampak naik ke Helikopter Super Puma TNI AU sekitar pukul 07.55 WIB. Tampak juga di dalam Helikopter Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Ada 3 helikopter TNI AU yang disediakan untuk meninjau titik kemacetan Jabodetabek pagi ini. Dari keterangan Setwapres RI, JK dan rombongan direncanakan mengudara selama 45 menit dengan memantau kawasan Slipi, Simpang Semanggi, Jagorawi wilayah Cawang hingga Taman Mini dan Cilitan.

Setelahnya heli Superpuma yang di tumpangi akan menuju Cikunir, Gerbang Tol Tambun, Cakung kemudian ke arah Utara Tol Tanjung Priuk dan ditutup ke Pantai Indah Kapuk sebelum kembali ke Monas. Nantinya hasil peninjauan akan dibahas dalam rapat terbatas di Kantor Wapres terkait transportasi. Di antaranya tentang pengintegrasian antarmoda transportasi.

Sebelumnya, pada Jumat lalu Anies menemui JK untuk membahas pengintegrasian antarmoda transportasi dan pengintegrasian antara rencana tata ruang dan rencana transportasi. “Intinya adalah pengintegrasian antarmoda transportasi serta pengintegrasian antara rencana tata tuang dan rencana transportasi.

Dua itu intinya,” ujar Anies setelah menemui Wapres JK di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Anies melanjutkan, pertemuan dengan JK merupakan tindak lanjut dari rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait transportasi. Senin mendatang, Anies dan JK akan meninjau langsung ke lapangan terkait transportasi di Ibu Kota dan sekitarnya.

“Jadi dalam ratas (rapat terbatas) tanggal 9 Januari 2019, Bapak Presiden memberikan arahan-arahan, satu-dua ada beberapa arahan Presiden. Lalu Bapak Presiden menugaskan Bapak Wakil Presiden untuk melakukan koordinasi dalam pelaksanaan semua arahan itu,”. – Solid Gold