Karyawan, mulai dari si pengambil keputusan sampai pelaksana keputusan sangat berperan dalam keberhasilan suatu perusahaan. Baik bagi perusahaan berskala nasional maupun internasional. Berangkat dari permasalahan tersebut, kali ini kita akan membahas sebuah topik mengenai ‘Makna Karyawan bagi Perusahaan’, tentang apa arti seorang karyawan dimata perusahaan? Tapi sebelum kita berbicara panjang lebar tentang makna karyawan bagi perusahaan ada baiknya kita memahami definisi karyawan dan perusahaan.

 

Karyawan atau tenaga kerja menurut hukum atau Undang-undang disebutkan bahwa setiap orang yang mampu melakukan pekerjaan baik di dalam maupun di luar hubungan kerja, guna menghasilkan barang atau jasa untuk memenuhi kebutuhan sendiri maupun masyarakat.

 

Menurut pendapat Swasta definisi perusahaan adalah adalah suatu organisasi produksi yang menggunakan dan mengkoordinir sumber-sumber ekonomi untuk memuaskan kebutuhan dengan cara yang menguntungkan. Seperti kita ketahui kalau karyawan dan perusahaan itu saling membutuhkan. Perusahaan butuh seorang karyawan, dan begitu pula sebaliknya.

 

Begitu pentingnya seorang karyawan untuk perusahaan, mulai dari OB, staf, kabag, manajer, sampai dengan direktur, mereka semua adalah karyawan yang bekerja sama untuk kemajuan perusahaan. Karena adanya kebutuhan inilah kita sebagai karyawan harus memberikan yang terbaik untuk perusahaan, tidak lain untuk kepentingan bersama.

 

Karyawan-karyawan yang dapat bekerja di sebuah perusahaan adalah karyawan pilihan dan terbaik yang ada, masing-masing mempunyai keahlian di bidangnya yang membuat perusahaan semakin berkembang. Selain itu tingkat solidaritas dan kekeluargaan yang tercipta di lingkungan wajib dipertahankan.

 

Salah satu nilai yang wajib lainnya yang harus diterapkan sebuah perushaan adalah customerappreciation, ciri-ciri perusahaan yang menjalankan customerappreciationadalah menghargai pendapat orang lain, dan peduli terhadap sesama baik itu sesama karyawan ataupun kliennya.

 
baca Disclaimer