Mata Uang Cermin Fundamental Ekonomi

PT.SolidGoldSemarang~- Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan bahwa idealnya nilai tukar Rupiah berada di level Rp12.500 per USD. Terutama dengan kondisi perekonomian saat ini.
Menanggapi hal ini, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil menyebutkan bahwa pergerakan kurs adalah cerminan perekonomian Indonesia saat ini.

“Kurs itu mencerminkan ekonomi kita dan tercermin ke mata uangnya,” ucap Sofyan di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (18/12/2014).
Sofyan menambahkan, pada dasarnya mata uang yang kuat itu adalah yang mencerminkan fundamental ekonomi Indonesia.
“Nilai idealnya apa yang bisa membantu ekonomi kita, ekspor kita,” sebutnya.
Seperti yang diketahui, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyebut bahwa yang terpenting saat ini adalah menjaga stabilitas nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS). Walaupun, pergerakan Rupiah belakangan ini anjlok terhadap mata uang Paman Sam tersebut.
JK menilai, stabilitas nilai tukar Rupiah saat ini cukup dijaga sama level Rp12.000-Rp12.500 per USD. Tercatat saat ini, Rupiah bergerak di level Rp12.700an per USD.
“Stabilitas yang penting. Stabilitas saya rasa ada di level Rp12.000-Rp12.500 per USD. Itu baguslah,” ucap JK di Istana Negara kemarin.

(rzk)

sumber okezoneĀ 

baca Disclaimer