Setiap perempuan pasti selalu mengidamkan rambut sehat dan cantik, tapi nyatanya nggak semua bisa punya rambut sehat, indah.  Ada banyak faktor kenapa kamu mengalami rambut rontok, rambut kering dan rambut bercabang. 
Mulai dari memakai produk perawatan rambut yang salah, terlalu sering menggunakan alat-alat hairstyling, sampai karena kebiasaan-kebiasaan tertentu yang nggak kamu sadari bikin rambut kamu rusak. Kawula Muda, tahukah kamu bahwa ternyata nggak semua orang sadar bahwa rambut mereka rusak?
doveYuk cari tahu ciri-ciri rambut rusak agar kamu bisa segera mengatasinya begitu tanda tersebut muncul pada rambut.
Kasar
Nah, ini tanda yang paling mudah kamu lihat dan rasakan. Coba deh pegang rambut kamu mulai dari pangkal hingga ujung rambut. Kalau terasa kasar, sudah saatnya kamu harus mulai melakukan perawatan rambut. Rambut yang kasar, kaku dan kusam adalah ciri- ciri rambut yang mulai rusak.
Rapuh dan Kering
Tanda berikutnya biasanya adalah rambut yang mulai kering dan ujung rambut pecah-pecah. Jadi, ketika rambut diwarnai dan ternyata cepat pudar, artinya rambutmu terlalu kering untuk bisa menyerap warna.
Kusut dan Susah DiuraikanTanda selanjutnya terlihat saat rambut dalam kondisi basah. Ketika basah, rambut yang rusak akan kusut dan sulit diuraikan. Selain itu, ketika disisir rambut akan banyak yang tertinggal di sisir yang artinya rambutmu dalam kondisi rapuh dan mudah patah.
Rontok Saat DitarikKawula Muda, coba tarik pelan satu helai rambutmu. Biasanya helai rambut yang sehat dapat bertahan menempel hingga 2-4 tahun di kulit kepala. Jadi, kalau rambut yang ditarik langsung patah atau rontok, berarti protein yang ada pada keratin dalam helai rambutmu telah rusak.
Apakah tanda-tanda tersebut muncul di rambut kamu? Kalau jawabannya iya, sudah saatnya kamu mulai memperbaiki rambut kamu yang rusak dengan cara perawatan rambut yang tepat. Mulailah dengan merawat rambut dari hal basic tapi penting secara rutin agar rambutmu kembali ternutrisi di setiap helai rambutnya. Gunakan rangkaian Dove Total Damage Treatment yang terdiri dari sampo, kondisioner, hair vitamin, dan all day repair cream.
Samponya dapat membersihkan kulit kepalamu secara maksimal, sekaligus menutrisi rambut secara menyeluruh. Rambutmu jadi kuat, tidak mudah rapuh, dan terjaga kesehatan serta kekuatannya. Kondisioner Dove Total Damage Treatment akan membantu membuat rambutmu terasa 5x lebih lembut saat disisir. Maksimalkan penampilan rambutmu agar tetap indah ternutrisi seharian dengan mengoleskan all day repair cream.
Kawula Muda, dengan rambut yang telah ternutrisi, sehat dan tergerai indah, kamu pasti PeDe untuk ikutan tantangan dari Dove! Kamu cuma perlu selfie dengan menunjukkan rambut indahmu. Upload foto kamu di Facebook, Twitter, Instagram atau Picmix dengan hashtag #NoMakeup #JustMyDoveHair. Kirim foto kamu sebanyak-banyaknya dan dapatkan hadiah cantik dari Dove.

sumber fimela.com

baca Disclaimer