Melihat Lebih dalam Honda Genio, Ini Spesifikasinya – Solid Gold

SOLID GOLD LAMPUNG – Beberapa waktu lalu PT Astra Honda Motor merilis Honda Genio. Motor yang bakal menambah deretan skutik kelas 110cc ini, hadir dengan desain yang fashionable. Motor ini menjadi tawaran baru bagi konsumen, di jajaran matic tanah air.

Berada di antara produk matic Honda lain, seperti beat, scoopy, dan vario. Motor ini mengekspresikan kaum muda yang enerjik dan stylish. Berikut 5 fakta motor Honda Genio:

1. Desain

Kesan pertama yang terlihat adalah mirip dengan pendahulunya, yakni Honda Scoopy. Dengan gaya klasiknya terlihat simpel dan casual. Lampu depan yang lebih terang menggunakan sistem pencahayaan LED.

Design panelmeter digital menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar, dan indikator ECO sebagai panduan berkendara efisien. Hal itu membuatnya lebih modern dan informatif bagi pengendara.

2. Dimensi

Motor ini memliki dimensi 1869 x 692 x 1061 mm. Dengan berat 89 kg untuk tipe CBS, dan 90 kg untuk tipe CBS – ISS. Sedangkan ketinggian jok dengan tanah sekitar 740 mm, mendukung fleksibilitas pengendara, ditunjang dengan step floor yang luas.

Ditambah penggunaan rangka baru, eSAF (enhanced Smart Architecture Frame). Teknologi yang diimplementasikan pertama di Indonesia ini, membuat Honda Genio (https://www.detik.com/tag/honda-genio) lebih ringan, lincah, dan nyaman dikendarai.

3. Mesin

Genio menggendong mesin berkapasitas 110cc SOHC, dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW @ 7.500 rpm dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm.

Kemampuan ini sanggup membuat Honda Genio lebih responsif saat berakselerasi. Mampu menempuh jarak 0-200 meter hanya dalam 12,4 detik. Kecepatan maksimalnya mencapai 94 km/jam. Namun, dengan teknologi mesin generasi terbaru ini dipercaya bakal tetap irit.

4. Fitur

Honda Genio Dibekali dengan bagasi luas dan terdapat fitur Power Charger untuk mengisi daya gadget pengendara. Serta Fitur panelmeter digital yang informatif dan lampu depan menggunakan teknologi pencahayaan LED.

Untuk menunjang faktor keamanan, motor ini dilengkapi dengan fitur Secure Key. Kemudian ditambahkan tombol pembuka jok secara praktis. Ditambah fitur ACG starter, membuat mesin tetap halus saat dinyalakan. Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.

5. Harga

Nah, untuk harga Honda Genio 2019, berdasarkan laman resmi Astra Honda, detikers perlu merogoh kocek Rp 17.700.000 untuk Genio tipe CBS-ISS. Sedangkan untuk Genio CBS, adalah Rp 17.200.000. Harga tersebut adalah On The Road (OTR) Jakarta. – SOLID GOLD

sumber : detik