Hasil gambar untuk Wall Street

PT.SolidGoldSemarang, NEW YORK – Bursa saham Amerika Serikat (AS) bergerak naik pada hari kamis, memantul kembali dari pelemahan selama dua hari terakhir. Hal ini dikarenakan oleh penjualan ritel yang berhenti di saat kurs dolar rally.

Penguatan hari Kamis mengangkat Dow dan S & P 500 kembali ke wilayah positif untuk tahun ini.

Mengutip laman Reuters, New York, Jumat (13/3/2015), saham perbankan rally setelah pemeriksaan tahunan Federal Reserve mengenai kesehatan industri. The S&P sektor keuangan naik 2,2 persen dan pemenang terbesar hari ini. Sebuah pandangan yang lemah dari Intel, namun keuntungan yang terbatas di sektor teknologi.

Penjualan ritel secara tak terduga turun untuk bulan ketiga pada bulan Februari, yang membantu rebound euro dari 12-tahun terendah terhadap dolar. Kelemahan baru-baru ini di saham sebagian besar telah didorong oleh data pekerjaan yang lebih kuat dari perkiraan Jumat, yang menggarisbawahi pandangan Fed bisa menaikkan suku pada awal Juni.

“Bagi saya, hal itu menunjukkan mungkin itu bergerak kenaikan tarif lebih dekat memiliki potensi dampak yang berkaitan dengan dolar AS terus menguat, dan itu angin sakal untuk pertumbuhan dan angin sakal untuk pendapatan bagi banyak perusahaan yang melakukan bisnis di luar AS,” ujar wakil presiden senior di BB & T Wealth Management di Birmingham, Alabama, Bucky Hellwig.

Dow Jones Industrial Average naik 259,83 poin atau 1,47 persen ke 17.895,22, sementara S&P 500 naik 25,71 poin atau 1,26 persen ke 2.065,95. The Nasdaq Composite menambahkan 43,35 poin atau 0,89 persen ke 4.893,29.

Rally diwakili hanya rebound parsial setelah serangan pelemahan baru-baru ini, yang telah meninggalkan S&P 500 turun 2,4 persen dari rekor penutupan tertinggi 2 Maret.

Intel Corp (INTC.O) memangkas perkiraan kuartal pertama pendapatan, mengutip permintaan yang lebih rendah dari perkiraan untuk PC bisnis dan tingkat persediaan yang lebih rendah di seluruh rantai pasokan PC. Saham komponen Dow turun 4,7 persen menjadi USD30,80 dan terbatas muka Nasdaq.

Saham Walt Disney Co (DIS.N) naik 4,2 persen menjadi USD107,17 dan adalah pemenang persentase terbesar di Dow setelah mengatakan telah mulai bekerja pada sebuah sekuel “Frozen,” terlaris film animasi sepanjang masa. Saham Mattel (MAT.O) naik 4,2 persen menjadi USD25,65. (rzy)

baca Disclaimer