Minyak diperdagangkan mendekati penutupan terendah dalam dua minggu karena produsen asal Kanada memulai proses restart produksinya setelah kebakaran hutan dan di tengah perkiraan untuk stok AS meluas dari level tertinggi sejak 1929.

Minyak bejjangka sedikit berubah di New York setelah jatuh 2,7% pada hari Senin. Royal Dutch Shell Plc melanjutkan produksinya pada proyek Albian Sands sementara perusahaan dari ConocoPhillips hingga Suncor Energy Inc akan memulai kembali produksinya. Sebuah pergeseran angin dan cuaca dingin membatasi produksi. persediaan minyak mentah AS mungkin meluas sebanyak 750.000 barel pekan lalu, sebuah survei Bloomberg menunjukkan sebelum data pemerintah, Rabu.

Minyak WTI untuk pengiriman Juni di $ 43,36 per barel di New York Mercantile Exchange, turun 8 sen, pada 13:45 ssiang waktu Hong Kong setelah jatuh sebanyak 0,9%sebelumnya. Kontrak tersebut jatuh $ 1,22 menjadi $ 43,44 pada hari Senin, level penutupan terendah sejak 25 April, total volume yang diperdagangkan adalah sekitar 4% di atas 100-hari rata-rata.(yds)

Sumber: Bloomberg