PT.SolidGoldSemarang~Minyak melanjutkan penurunan kembali di bawah $ 30 per barel menjelang data mingguan pemerintah AS yang diperkirakan akan menunjukkan bahwa stok minyak mentah diperluas untuk pekan ketiganya, seehingga memperburuk kelebihan pasokan global.

Minyak berjangka turun sebanyak 2,4% di New York. Persediaan mungkin meningkat sebesar 4 juta barel pekan lalu, menurut survei Bloomberg sebelum laporan Administrasi Informasi Energi Rabu. Minyak merosot 5,8% hari Senin setelah Arab Saudi, yang merupakan eksportir minyak mentah terbesar di dunia tersebut, mengatakan rendahnya harga tidak akan mengurangi output pada proyek-proyek energi.

WTI untuk pengiriman Maret turun sebanyak 73 sen menjadi $ 29,61 per barel di New York Mercantile Exchange dan berada di level $ 29,81 pada 08:25 pagi waktu Hong Kong. Kontrak turun $ 1,85 ke level $ 30,34 pada hari Senin setelah reli tajam dua hari dalam lebih dari tujuh tahun terakhir. Total volume yang diperdagangkan adalah sekitar 46% di bawah rata-rata 100-hari.

Jenis Brent untuk pengiriman Maret turun $ 1,68, atau 5,2%, ke level $ 30,50 per barel di ICE Futures Europe exchange London, pada Senin. Acuan mnyak mentah Eropa mengakhiri sesi lebih tinggi sebesar 16 sen dibanding WTI.(yds)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer