Hasil gambar untuk Minyak Masih Melemah Dekati Terendah 2 Bulan, Pasokan Terlihat Meningkat

PT.SolidGoldSemarang~Minyak masih melemah mendekati penutupan terendahnya dalam dua bulan terakhir jelang perkiraan data pemerintah AS yang menunjukkan stok minyak mentah diperluas di negara yang merupakan konsumen terbesar dunia tersebut.

Minyak berjangka turun sebanyak 0,6% pada Selasa setelah tergelincir 1,4% pada Senin. Pasokan minyak mungkin naik 3,1 juta barel pekan lalu, menurut survei Bloomberg jelang laporan Administrasi Informasi Energi pada Rabu. Aljazair mendukung ajakan Venezuela untuk melakukan pertemuan kepala negara dari OPEC serta negara-negara pengekspor minyak lainnya dalam upaya untuk mengangkat harga minyak, Menteri Luar Negeri Aljazair Ramtane Lamamra mengatakannya di Paris.

Minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Desember di $ 43,88 per barel di New York Mercantile Exchange, turun 10 sen, pukul 11 ??pagi waktu Sydney. Kontrak turun 62 sen menjadi $ 43,98 pada hari Senin, penutupan terendah sejak 27 Agustus. Volume semua berjangka yang diperdagangkan adalah sekitar 36% di bawah rata-rata 100-hari. Harga telah turun 18% tahun ini.

Jenis Brent untuk pengiriman Desember turun 3 sen, atau 0,1%, ke level $ 47,51 per barel di ICE Futures Europe exchange London. Acuan minyak mentah Eropa diperdagangkan lebih tinggi sebesar $ 3,64 dibanding WTI.(yds)

Sumber: Bloomberg

baca Disclaimer