Hasil gambar untuk oil vs Yuan

PT.SolidGoldSemarang~Kemerosotan minyak mengumpulkan momentum, dengan minyak mentah AS memperpanjang penurunan pada posisi terendah dalam enam tahun terrhadap kekhawatiran pelemahan ekonomi China akan memperburuk berlimpahnya stok minyak global. Saham-saham Jepang melanjutkan penurunan, sementara yuan menguat di luar negeri.

Minyak mentah West Texas Intermediate turun 0,2% ke level $ 42,15 per barel pada pukul 09:22 pagi di Tokyo, setelah menetap di harga terendah sejak Maret 2009. Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,2% karena indeks Topix Jepang merosot 0,3% sementara saham Australia berayun. Indeks berjangka AS turun 0,1%. Yuan menguat untuk hari kedua di Hong Kong setelah ringgit Malaysia melemah. Dolar Selandia Baru turun terhadap lemahnya data penjualan ritel.

Minyak mentah terus dirundung kekhawatiran kejutan devaluasi yuan China mengindikasikan perekonomian dalam keadaan sulitan, berhubungan dengan bukti meningkatnya output yang memicu kecemasan atas pasokan minyak. Dengan para pejabat berjanji untuk mengekang volatilitas yang berlebihan di yuan, investor akan mengawasi pengumuman suku bunga acuan pada hari Jumat sebagai petunjuk tentang bagaimana mata uang akan dikelola lebih baik. Pasar saham di Korea Selatan ditutup untuk liburan.(frk)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer