Hasil gambar untuk Minyak Mendekati Level Tertinggi Dalam Sepekan Terakhir 
PT.SolidGoldSemarang~ Minyak mendekati harga tertinggi hampir dalam sepekan terakhir ditengah spekulasi lonjakan yang melimpah sehingga memperlambat produksi AS.

Minyak berjangka sedikit berubah di New York setelah naik ketiga kalinya pada Senin. Output dari formasi tight-rock seiring Dakota Utara Bakken akan menurun pada bulan Mei, EIA mengatakan, pertama kali memperkirakan penurunan sejak mulai mengeluarkan data bulanan pada tahun 2013. Namun, persediaan minyak mentah kemungkinan naik 3,5 juta barel pekan lalu, menurut survei Bloomberg sebelum laporan EIA terpisah, Rabu.

Minyak turun lebih dari 2% tahun ini ditengah tanda-tanda surplus global yang memangkas harga hampir setengah di tahun 2014 yang masih bertahan. OPEC telah menolak untuk mengurangi pasokan seperti Amerika Serikat dalam lebih dari tiga dekade terakhir.

Minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Mei berada di level $51,90 per barel dalam perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange, turun 1% pada 8:44 pagi waktu Sydney. Kontrak naik 27 sen menjadi $51,91 pada hari Senin. Volume semua kontrak berjangka yang diperdagangkan adalah sekitar 82% di bawah rata-rata 100-hari.

Brent untuk pengiriman Mei naik 6 sen, atau 0,1%, ke level $57,93 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London, Senin. Acuan minyak mentah Eropa mengakhiri sesi lebih tinggi sebesar $6,02 dibanding WTI.(yds)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer