PT.SolidGold~Minyak kembali penurunan dekat $ 30 per barel setelah data industri menunjukkan stok minyak mentah AS meningkat, sehingga memperparah kelebihan pasokan global.

Minyak berjangka turun sebanyak 3,7% di New York. Persediaan melonjak 11,4 juta barel pekan lalu, industri yang didanai American Petroleum Institute mengatakan. Data pemerintah Rabu diperkirakan menunjukkan persediaan naik untuk pekan ketiga. Harga naik hari Selasa setelah Menteri Perminyakan Irak mengatakan Arab Saudi dan Rusia sekarang lebih fleksibel terkait kerjasama untuk memangkas produksinya.

Minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman Maret turun sebanyak $ 1,15 ke level $ 30,30 per barel di New York Mercantile Exchange, menghapus gain Selasa. Kontrak ini pada $ 30,87 per barel pada 09:03 pagi waktu Hong Kong. Total volume yang diperdagangkan adalah sekitar 5% di bawah rata-rata 100-hari.

Jenis Brent untuk pengiriman Maret kehilangan 49 sen, atau 1,5%, ke $ 31,31 per barel di ICE Futures Europe exchange London. Kontrak tersebut naik $ 1,30, atau 4,3% pada Selasa. Acuan minyak mentah Eropa diperdagangkan lebih tinggi sebesar\ 44 sen dibanding WTI.(yds)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer