PT.SolidGoldSemarang~JAKARTA, Investasi menjadi salah satu instrumen yang dapat menjamin kehidupan di masa depan. Oleh karena itu, investasi harus dilakukan bagi mereka generasi muda, agar dapat tumbuh. Apalagi, pemahaman generasi muda mengenai investasi kini jauh lebih bagus.

“Untuk itu para pengelola dana dan regulator harus mampu memenuhi ekspektasi potensi pasar,” ujar Ketua Asosiasi Pengusaha Reksa Dana Indonesia, Denny R Thaher, di Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Jakarta, Senin (19/1/2015)

Dia mencontohkan, pemasaran dan pembayaran reksa dana bisa dilakukan dengan platform online melalui jaringan internet. Nantinya, nasabah juga bisa melakukan transaksi lebih efisien. “Jika harga per unitnya sudah terjangkau dan aksesnya mudah, nasabah bisa melakukan transaksi dengan aman,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Dewan Komisioner OJK Nurhaida mengatakan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap reksa dana terus meningkat setiap tahun. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya dana kelola reksa dana dan jumlah unit penyertaan yang dibeli oleh nasabah.

“Regulator akan terus mendukung upaya pelaku pasar untuk memperluas basis nasabah dan memudahkan akses dalam berinvestasi ke reksa dana, kita juga akan terlibat aktif dengan menerbitkan regulasi-regulasi yang menjamin industri ini bisa tumbuh dan berkembang secara sehat,”tukasnya. (mrt)

 
 sumber okezone

baca Disclaimer