PT.SolidGoldSemarang~Emas mengurangi kenaikan terbaik mingguan sejak Agustus seiring reli pasar global setelah China meyakinkan investor dengan menahan diri dari pemotongan lebih lanjut dalam nilai tukar, menghentikan kemerosotan ekuitas yang telah membawa saham AS meraih empat hari awal tahunan terburuk mereka.

Bullion untuk pengiriman segera turun 0,9 persen ke level $ 1,099.59 per ounce pada pukul 3:15 siang waktu Singapura, menurut harga publik Bloomberg. Harga naik 3,7 persen minggu ini.

Prospek emas akan dipengaruhi oleh laju kenaikan suku bunga AS. Gejolak pasar dan dampak deflasi dari penurunan harga minyak dapat membuat Federal Reserve lebih berhati-hati dalam menaikkan biaya pinjaman. Bank sentral memiliki lebih dari dua bulan untuk menilai dampak dari pergolakan terbaru dengan investor mengharapkan peningkatan di awal Maret. Gain pada payroll di dekat level 200.000 dalam laporan pekerjaan bulanan AS pada hari Jumat mungkin akan memberikan beberapa jaminan tentang prospek pertumbuhan.

Perak turun 1,9 persen, memotong keuntungan pekan ini menjadi 1,5 persen. Paladium diperdagangkan di level $ 499 per ounce, mendekati level terendah dalam lebih dari lima tahun. (sdm)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer