Solid Gold Berjangka – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan berada pada rentang support 4.980-4.985 dan resisten 5.032-5.048. Tetap mewaspadai potensi pembalikan arah. “Pasar bereuforia dengan hasil Pilpres tersebut dan didukung dengan aman, lancar, dan terkendalinya pelaksanaan PilPres,” ujarnya dalam riset hariannya, Jakarta, Kamis (10/7).
Dia mengatakan ada kecenderungan pasar menahan diri dan berpotensi mengalami rebound dengan hasil Pilpres. Sebelumnya kemarin Selasa (8/7), sepanjang perdagangan, IHSG menyentuh level 5050,56 (level tertingginya) di awal sesi 1 dan menyentuh level 5000,15 (level terendahnya) di pembukaan awal sesi 1 dan berakhir di level 5024,71.

Volume perdagangan dan nilai total transaksi naik. Investor asing mencatatkan nett buy dengan kenaikan nilai transaksi beli dan transaksi jual. Investor domestik mencatatkan nett sell.

Menurut Technical Analysis Indosurya Research, William Surya Wijaya IHSG masih sangat berpotensi menembus angka di atas 5.000 karena capital inflow yang cukup besar.

“Kepercayaan investor terlihat masih cukup tinggi terhadap kestabilan ekonomi dan politik kita, didukung oleh kondisi keamanan negara menjelang pemilu memberikan nuansa sejuk kepada investor dalam niatannya untuk berinvestasi, ” katanya.

Kondisi IHSG untuk time frame jangka pendek dalam pola uptrend. “Hanya perlu diingat jangan larut ke dalam euforia, tetaplah focus pada rencana investasi anda,” katanya.