Hasil gambar untuk Pasca Rilis Data Pekerjaan AS Emas Kembali Tahan Kenaikan

PT.SolidGoldSemarang~ Emas menahan kenaikan menyusul langkah para investor yang mengkaji outlook kenaikan suku bunga setelah rilis data menunjukkan bahwa payroll AS mencatat kenaikan dan tingkat pengangguran turun ditengah kenaikan upah yang rendah. Sementara palladium turun dari level 8 pekan tertingginya.

Bullion untuk pengiriman segera naik sebesar 0.2% ke level $1,190.54 per ounce dan diperdagangkan di level $1,190.05 pukul 8:55 pagi ini waktu Singapura, menurut harga dari Bloomberg. Pada Jumat pekan kemarin emas mendulang gain 0.3% setelah Departemen Tenaga Kerja AS merilis data. Sedangkan emas di Shanghai turun.

Sepanjang tahun ini harga emas mengalami perubahan harga yang tipis seiring para trader mengkaji kemungkinan waktu kenaikan suku bunga AS oleh serangkaian data ekonomi yang dirilis sebagai acuan penguatan dan daya tahan pemulihan ekonomi. Federal Reserve tengah mengkaji pasar tenaga kerja sebagai acuan bahwa The Fed dapat menaikkan suku bunga pinjaman sebelum meningkatkan acuan suku bunga yang pertama kalinya sejak tahun 2006 silam. Sementara itu, Indeks Spot Dolar Bloomberg turun pada pekan ke-4 secara beruntun setelah rilis data Jumat kemarin.

Emas untuk pengiriman bulan Juni diperdagangkan di level $1,189 per ounce di Comex dari level $1,188.90 di Jumat kemarin. Sementara pekan lalu kontrak emas berjangka mencatat gain sebesar 1.2% yang sekaligus kenaikan mingguan tertingginya sejak periode hingga tanggal 27 Maret tahun ini.

Perak untuk pengiriman segera naik 0.1% ke level $16.4896 per ounce, sementara platinum berada di level $1,142.30 per ounce. Palladium turun 0.2% ke level $798 per ounce setelah Jumat kemarin sempat naik ke level $803.61 yang sekaligus level tertingginya sejak tanggal 11 Maret kemarin. (bgs)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer