PT.SolidGoldSemarang~ Dolar mengalami penurunan terhadap sebagian besar mata uang utama seiring rilis hasil dari pertemuan terakhir Federal Reserve yang menunjukkan bahwa pejabat memungkinkan akan menaikkan suku bunga.

Pejabat The Fed mendukung kenaikan suku bunga pada bulan Juni dan penurunan saham energi dan pelemahan dolar akan menekan inflasi, dengan alasan pada akhir tahun ini. Memburuknya data ekonomi dari yang diperkirakan membayangi pelemahan mata uang dolar. Sementara laporan akan menunjukkan bahwa jumlah warga Amerika yang mengajukan klaim pengangguran naik pada minggu lalu, dan meningkatnya penjualan ritel pada bulan Maret, menurut survei Bloomberg sebelum laporan hari Kamis dan 14 April mendatang.

Indeks Spot Dollar Bloomberg, yang melacak mata uang AS terhadap 10 mata uang utama, sedikit berubah pada level 1,192.87 pukul 9:11 pagi waktu Tokyo. Dollar AS menguat sebesar 21 % di antara 10 mata uang negara berkembang dalam 12 bulan terakhir, menurut Indexes Mata Uang Bloomberg Correlation-Weighted.

Dolar diperdagangkan pada level 120,14 yen dari level sebelumnya 120,13 pada hari Rabu, ketika jatuh sebesar 0,5 %. Terhadap euro, dollar sedikit berubah pada level $ 1,0782. (knc)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer