Hasil gambar untuk Pelemahan Yen Angkat Saham Jepang Hari Keempat

PT.SolidGoldSemarang~ Saham Jepang naik untuk hari keempat karena pelemahan yen serta menigkatnya tingkat belanja konsumen AS sehingga mendorong outlook eksportir untuk ekonomi terbesar dunia tersebut.

Indeks Topix naik 0,4% menjadi 1,530.89 pada 09:01 pagi di Tokyo, setelah penutupan kemarin di level tertinggi sejak Desember 2007 lalu. Dengan semua kecuali lima dari 33 sub industri naik. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 0,4% menjadi 18,896.58, memperpanjang level tertinggi 15 tahun. Yen turun 0,1% menjadi 120,21 per dolar, melemah untuk hari keempat.

Kontrak pada indeks Standard & Poor 500 stagnan pasca Indeks saham AS naik 0,6% di New York pada Senin seiring laporan Departemen Perdagangan menunjukkan menunjukkan pembelian disesuaikan dengan tingkat inflasi naik 0,3% pada Januari setelah jatuh 0,1% di bulan sebelumnya.

Laporan belanja menuju gain dalam dolar terhadap yen sejalan dengan meningkatnya spekulasi bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga sebelum akhir tahun ini..

Saham Sharp Corp ditunda menunggu klarifikasi dari laporan di surat kabar Nikkei bahwa perusahaan tersebut akan mencari investasi dari pemberi pinjaman, termasuk dana senilai 150 miliar yen ($ 1.25 miliar) pengalihan hutang dalam bentuk ekuitas. Pihak Sharp mengatakan sedang mengkaji opsi untuk merestrukturisasi operasi serta belum ada keputusan yang dibuat.(yds)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer