Hasil gambar untuk Penguatan Saham Maskapai Penerbangan Angkat Saham Jepang

PT.SolidGoldSemarang~Saham Jepang naik akibat pelemahan yen untuk hari kedua, dipimpin oleh saham produsen kertas dan maskapai penerbangan, sementara saham energi turun akibat hargaminyak mentah mulai mendekati fase bearish.

Indeks Topix naik sebesar 0,3 persen ke level 1,660.74 pukul 09:02 di Tokyo, dengan hampir tiga saham naik untuk setiap saham yang jatuh. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik sebesar 0,4 persen ke level 20,677.39. Yen ditransaksikan turun 0,1 persen ke level 124,08 per dolar, pasca rilis data kemarin menunjukan penjualan rumah tangan kedua di AS meningkat melebihi perkiraan dan penurunan komoditas terus mendorong dorng. Saham di AS terkoreksi seiring mengecewakannya laporan laba perusahaan teknologi sehingga menyeret saham lebih rendah.

Sebuah laporan yang dirilis pada Rabu kemarin menunjukkan penjualan rumah tagan kedua AS naik sebesar 3,2 persen ke level tertinggi dalam delapan tahun terakhir di bulan Juni lalu, sementara harga naik naik ke rekor tertingginya. Data tersebut mendukung Federal Reserve untuk segera menaikkan suku bunga, kenaikan suku bunga dorong penguatan dolar.

Minyak mentah mendekati fase bearish seiring kenaikan tak terduga stok minyak AS diperparah kelebihan pasokan. Indeks Bloomberg Komoditi dari 22 bahan baku turun 1,1 persen sesi terakhir ke level terendah sejak April 2002 lalu.

Kontrak pada indeks Standard & Poor 500 naik 0,1 persen pasca indeks acuan tergelincir 0,2 persen pada penutupan kemarin.

Data yang dirilis pemerintah Jepang menunjukkan ekspor pada bulan Juni naik 9,5 persen dari tahun sebelumnya, kurang dari 10 persen yang diperkirakan oleh para ekonom tapi masih dalam angka pembacaan tertinggi sejak Januari lalu. Sementara impor turun sebesar 2,9 persen, lebih rendah dari perkiraan ekonom yang sebesar 4,3 persen. (izr)

Sumber: Bloomberg
baca Disclaimer