Hasil gambar untuk Penurunan Ekuitas AS Iringi Bursa Saham Jepang Dibuka MelemahPT.SolidGoldSemarang~ Bursa Saham Jepang dibuka melemah, Indeks Topix anjlok pada hari ke-2 dari level penutupan tertingginya dalam 7 tahun terakhir, pelemahan hari ini akibat para investor dari Tokyo dan New York mengkaji tanda-tanda bahwa saham telah naik terlalu tinggi, terlalu cepat.

Indeks Topix turun 0.1% ke level 1,515.86 pukul 9:02 pagi ini waktu Tokyo, setelah Selasa lalu ditutup pada level tertingginya sejak Desember 2007 silam. Sementara Indeks Nikkei 225 tergelincir 0.2% ke level 18,669.61 yang memperpanjang penurunan dari level 15 tahun tertingginya. Sedangkan Bursa Saham AS juga mengalami penurunan pada hari ke-2 dari level rekornya.

Indeks 14-day relative strength pada Indeks Topix sebesar 72 pada hari Rabu lalu, ambang batas diatas 70 bagi beberapa trader digunakan sebagai sinyal bahwa saham-saham telah naik terlalu tinggi, terlalu cepat. Sementara Indeks 25-day Toraku yang membandingkan angka-angka kenaikan dan penurunan saham pada Indeks Topix sebesar 121 pada hari Rabu lalu diatas level 120 bagi beberapa trader mengindikasikan bahwa saham-saham akan menurun. (bgs)

Sumber : Bloomberg
baca Disclaimer